Selasa, 08 September 2015

PRABU 2015 (Hari Pertama)



Halo guys gue mau berbagi pengalaman tentang ospek di kampus gue yaitu UNPAD. Ospek di kampus gue namanya PRABU (Prosesi Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Padjadjaran) dari namanya aja kedengerannya udah keren dan gagah. Prabu ini dilaksanakan pada tanggal 20, 21, 22 dan 24 Agustus 2015.
Semua Maba (Mahasiswa Baru) yang disebut Pramuda (cowok) dan Pramudi (cewek) diharuskan datang jam 6 pagi. Tapi tetep aja penyakit dari zaman dulu selalu ada yang ngaret alias telat. Bahkan ada juga yang dating jam 7 pagi. Sedikit cerita dari temen gue yang rumahnya di Cimahi, dia jam 6 baru berangkat dari pangkalan bis explore. Oh ya di Prabu ini semua Maba ga boleh bawa kendaraan, jadi yang rumahnya agak jauh (Cimahi, Padalarang, Soreang, dll) wayahna dating nyubuh.


Setelah nyampe di gerlam (gerbang lama) ternyata semua maba masuk harus lewat gerbang deket BNI, kurang lebih jalan kaki 500 meter. Bagi yang jarang jalan kaki kayanya cape banget soalnya gue liat ada beberapa orang yang baru sampe di gerbang udah kecapean bahkan ada juga yang kambuh asmanya.
Selanjutnya kita disuruh masuk ke GOR Jati. Di sini banyak banget maba, yang gue denger resminya semua maba totalnya ada 8.500, jadi kebayang kaya gimana penuhnya GOR Jati.
Sedikit poto yang berhasil gue curi ketika ospek, walaupun asal jepret seengganya bisa tau kaya gimana suasananya.
Suasana PRABU

Suasana PRABU

Pada awalnya gue ngerasa Prabu ini bete banget karena Cuma duduk-duduk aja, tapi begitu acaranya dimulai gak nyesel gue masuk Unpad. Hari pertama ini maba udah disajikan penampilan dari para dosen yang main angklung, keren banget pokoknya. Selain mempunyai prestasi akademik yang bagus ternyata dosen di sini juga mempunyai jiwa dan keterampilan seni yang bagus juga. Pokoknya penampilannya udah kaya yang professional gitu.
Selain itu ada juga penampilan dari paduan suara yaitu PSM UNPAD. PSM ini udah sering banget menang diberbagai kejuaraan baik level nasional maupun internasional, yang terakhir mereka ke Spanyol, pokoknya keren banget.
Sayangnya tiba-tiba gue dan temen-temen dari Bandung Barat disuruh sama kaka kelas untuk pergi ke Fakultas Kedokteran. Di tengah jalan sempet juga berpikir negatif, mungkin kita mau disiksa, dimarahin, dll. Tapi ternyata kita berkumpul dengan kaka tingkat dari daerah yang sama, selain itu kita juga bertemu dan mendengarkan beberapa hal yang disampaikan oleh Bupati Bandung Barat yaitu Bapak Drs. H. Abubakar, M.Si.
Gue juga ngerasa beruntung ikut ini yaitu kita yang ada di ruangan selain enak gak kepanasan juga dapet konsumsi makan siang hehehe. Setelah break dzuhur dan makan siang kita kembali lagi ke GOR Jati.
Sesi kali ini kita para maba bertemu dengan para alumni yang menurut gue mempunyai prestasi yang sangat luar biasa. Mulai dari Rektor sendiri yang merupakan alumni UNPAD yaitu Prof. Dr. Med. Tri Hanggono Achmad, dr, Abah Iwan Abdurrahman (Pencipta lagu, musisi) untuk yang belum tau karya-karyanya bisa googling sendiri, ada juga Menpan-RB yaitu Yudi Chrisnandi dan masih banyak yang lainnya. Dari mereka semua tentunya gue merasa termotivasi untuk belajar dan juga bangga banget bisa masuk kampus ini.
Nah guys itulah rangkaian Prabu hari pertama yang bisa gue inget, untuk hari selanjutnya nanti gue bahas di post selanjutnya (kalau inget da nada waktu) hahaha.
Previous Post
First

0 komentar: